Sabtu, 18 Juni 2011

Fakta-Fakta Tentang Microsoft

Microsoft Corporation adalah perusahaan raksasa Amerika yang bermarkas di Redmond, Washington, USA yang saat ini begitu dominan di dunia. Dan berikut adalah fakta-fakta yang berhubungan dengan Microsoft:

Penyebutan pertama nama “Microsoft” adalah di surat Bill Gates pada co-founder Paul Allen di tahun 1975. Gates awalnya menamakan perusahaan tersebut dengan Micro-soft, yang merupakan gabungan dari “microcomputer” dan “software.” Microsoft” secara resmi terdaftar sebagai perusahaan pada bulan November, 1976 di New Mexico. Microsoft kemudian pada tahun 1986 memindahkan markasnya ke Redmond, Washington.

Musisi Brian Eno adalah yang merancang nada pada Window 95′s start up, yang selanjutnya disebut sebagai “The Microsoft Sound.” Sejumlah musisi ternama yang pernah bekerja sama dengan Microsoft adalah David Bowie dan U2.

Para karyawan Microsoft menyebut dirinya dengan ‘Softie’ rata-rata berusia 38 tahun dengan rata-rata gaji untuk para developer adalah $ 106.000. Microsoft memperkerjakan 88.180 karyawan yang menempati 32.404.796 feet persegi, di mana 76 persen karyawan adalah pria. Sebagaimana perusahaan lainnya Microsoft juga punya tradisi unik, yaitu selalu merayakan suatu event dengan permen M&Ms.

Microsoft mempunyai koleksi karya seni kontemporer dengan lebih dari 5.000 buah termasuk lukisan, patung, foto, keramik, dan multimedia dari seniman lokal dan seniman dengan nama besar seperti Cindy Sherman, Chuck Close dan Takashi Murakami. Sebagian besar dari karya-karya yang dipamerkan dengan tujuan bahwa seni di tempat kerja mengurangi stres, meningkatkan produktivitas dan mendorong karyawan lebih berekspresi.

Dan sebagaimana dengan Google, demikian juga dengan Microsoft, saat rekruitmen karyawan maka biasanya calon karyawan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang aneh dan kelihatannya sepele. Pertanyaan yang paling sering diajukan saat wawancara kerja dengan calon karyawan adalah "Mengapa penutup lobang got berbentuk bulat?" atau "Di mana Anda melihat diri Anda dalam lima tahun mendatang"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution