Sabtu, 18 Juni 2011

April Mop Ala Google

Di negara barat, bulan April dikenal dengan bulan yang penuh kejutan. Tak terkecuali adalah salah search engine terbesar, Google yang juga turut mengeluarkan kejutan ala April Mop. Dari sekian banyak kejutan April Mop ala Google tersebut yang terkenal di antaranya adalah:

Google Translate for Animals. Google UK pernah mengejutkan penggemarnya dengan mengklaim bisa menter- jemahkan bahasa binatang. Dengan cara memasang video palsu yang menyatakan bahwa teknologi mereka berhasil menciptakan aplikasi yang diyakini bias menerjemahkan bunyi-bunyian hewan ke bahasa Inggris. Alias bisa menterjemahkan bahasa binatang! Jika Anda mengetikkan kata Translate For Animals di Google, maka hasil pencarian akan diarahkan ke aplikasi lelucon tersebut. Tentu saja hasil terjemahan itu hanyalah kata-kata tak karuan yang tidak memiliki arti.

PigeonRank. Tahun 2002, Google akhirnya membuka rahasia di balik teknologi PageRank yang misterius, yang selama ini digunakan untuk menentukan halaman internet mana yang paling relevan dengan pencarian pengguna. Dan rahasia di balik itu adalah Google menggunakan burung-burung merpati untuk membantu pengguna mencari situs yang diinginkan secara cepat. Tentu saja itu hanya lelucon saja!

Google Copernicus Center. Pada tahun 2004 Google membuka lowongan untuk bekerja di Google Copernicus Center (GCC). Uniknya, lokasi bekerjanya bukan di bumi, melainkan di bulan! Proyek itu diberi nama Google Copernicus Hosting Environment and Experiment in Search Engineering (G.C.H.E.E.S.E.) dan diklaim akan dimulai pada musim semi 2007.

Tahun 2006 Google mengeluarkan Google Romance. Kali ini diklaim sebagai layanan kencan ala Google yang membiarkan para pengguna menentukan jam kencannya dalam bentuk iklan kontekstual. Dan ini adalah parodi dari Google AdSense, yang menampilkan iklan kontekstual. which displays contextual advertising.

TiSP - Toilet Interent Service Provider. Tahun 2007 Google memperkenalkan layanan TiSP. TiSP adalah layanan internet gratis nirkabel yang akan terhubung melalui toilet rumah pengguna dan menyiram toilet melalui kabel.

Google Gulp. Google mengeluarkan produk minuman yang diyakini mampu meningkatkan intelegensi peminumnya. Dan untuk memperoleh minuman yang berkhasiat ini, seseorang harus memiliki tutup botol Google Gulp milik orang lain. Dan hal ini merupakan parodi dari Gmail yang menggunakan sistem invitasi.

Google MentalPlex. Merupakan aplikasi Google yang menyatakan bahwa dengan aplikasi ini, pengguna Google tidak perlu lagi mengetik hal yang ingin dicari karena MentalPlex akan membaca pikiran mereka. Hasil yang didapat dari penggunaan MentalPlex adalah pengguna akan terhubung ke laman pencarian April Fools.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution